Gereja dan Politik

Sebenarnya saya bingung kenapa gereja harus ikut berpolitik. Padahal selama ini persekutuan gereja dan umat sangat bersifat rohani. Apalagi berita yang mengatakan ikut berpolitik.

Sumber : http://medan.tribunnews.com/amp/2017/06/28/tiga-gereja-nyatakan-dukungan-buat-jr-saragih-di-pilgub-sumut-2018

Disini rohani umat sangat disayangkan dengan adanya dukung mendukung untuk kekuasaan politik. Sementara di gereja tidak pernah adanya itu pendidikan politik dan pendidikan lainnya. Setahu saya di gereja hanyalah beribadah bagi umat kristen yang mana TUHAN memberikan amanatnya kepada kita untuk mengkuduskan hari minggu untuk beribadah.

Yang menjadi pertanyaan setelah ini terjadi. Apa yang dilakukan umat kristen disana setelah mengetahui hal ini terjadi?, apakah diam saja atau mendukung dengan alasan satu suku. Atau emang ada alasan lain supaya bisa menguasai untuk berbuat korupsi. Seperti kita ketahui bahwa sumatra utara identik dengan korupsinya, sebagai contoh 2 gubernur sumatra utara terlibat korupsi sehingga ditahan.

Sebagai umat beragama, saya memandang ini sangat mencemarkan dan tidak menghargai umat kristen. Sebab gereja adalah tempat atau Rumah TUHAN untuk beribadah umatnya kristiani. Bukan untuk dukung mendukung calon gubernur. Karna gereja bukan untuk didagangkan tapi untuk dihargai sebagai Rumahnya TUHAN. Bila hal ini terjadi saya hanya mengatakan akan terjadi hal yang tidak menyenangkan buat kalian yang mengsuport calon gubernur dengan menjual nama Rumah TUHAN.

” Ya Bapa yang kami kasihi kiranya ampunilah dosa dan perbuatan mereka, Amin”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s